Berbagai Cara Booking Tiket Kereta Api

beli tiket kereta online

Dari dulu sampai sekarang, kereta api tak pernah kehilangan pelanggan setianya. Tentu banyak alasan beberapa orang tetap setia memilih transportasi ini. Dengan memakai transportasi yang satu ini, kita akan terhindar dari kemacetan di jalan raya. Selain itu kecepatan transportasi ini juga menjadi primadona. Jika menggunakan bis atau mobil, tentu akan menjenuhkan jika mengalami kemacetan di jalanan. Harganya yang terjangkau juga menjadi penyebab banyak orang memilih transportasi ini. Apalagi sekarang beli tiket kereta bisa di booking dari jauh-jauh hari sehingga anda tak perlu takut kehabisan. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai booking tiket kereta, anda bisa melihat penjelasan di bawah ini.

  1. Tahu Waktu Booking Tiket Kereta

Booking tiket kereta api itu bisa anda lakukan bahkan dari bulan sebelumnya. Misalnya anda ingin pergi menggunakan kereta api di bulan desember. Anda bisa booking tiket kereta di bulan November. Bahkan PT KAI menyediakan booking tiket kereta H-90 sebelum anda melakukan perjalanan. Jika anda sudah tahu waktu libur kerja anda, maka anda harus segera melakukan booking tiket kereta. Supaya anda bisa berkumpul bersama keluarga di momen perayaan natal dan tahun baru nanti.

  1. Booking Tiket Secara Online

Booking tiket selain bisa dilakukan di loket resmi PT KAI, juga bisa dilakukan secara online. Anda bisa mengakses situs resmi PT KAI. Anda juga bisa mengakses situs belanja online seperti misteraladin misalnya. Dengan melakukan booking tiket secara online, anda akan menghemat waktu anda untuk pergi keluar. Selain itu juga anda juga akan lebih mudah memilih rute and ajika booking secara online. Namun sebelum booking secara online, anda harus pastikan koneksi internet anda bagus. Jangan sampai sudah cari tahu info tentang rute perjalanan anda, tapi ketika hendak booking malah koneksi terputus.

  1. Cek Jadwal Keberangkatan

Sebelum anda ingin melakukan booking tiket kereta online, anda harus cek jadwal keberangkatan. Sehingga anda tidak bingung menentukan jadwal keberangkatan. Tentu saja hal tersebut juga harus sesuai dengan cuti atau libur kerja anda. anda bisa mengecek jadwal keberangkatan di kolom kanan yang tersedia di situs PT KAI. Dengan mengatahu info jadwal keberangkatan, anda bisa melakukan reservasi atau booking tiket lebih mudah.

  1. Lakukan Pembayaran Dengan Tepat

Ketika anda sudah memilih jadwal keberangkatan, dan juga memilih stasiun keberangkatan atau tujuan. Selanjutnya anda harus melakukan pembayaran. Anda harus menyiapkan identitas anda. anda bisa menggunakan SIM, KTP atau passport. Anda bisa pilih mengisi identitas dari ketiga pilihan tersebut. Setelah itu anda pilih metode pembayaran apa yang tepat. Metode pembayaran yang tepat adalah yang memudahkan anda. jika anda punya internet banking atau M-banking. Anda bisa membayar melalui kedua pilihan tersebut. Namun jika anda lebih mudah untuk membayar melalui minimarket. Anda bisa memilih minimarket terdekat.

  1. Jangan Kelewat Waktu Pembayaran

Jika sudah mengetahui info pembayaran di atas, anda bisa segera melakukan pembayaran. Jika anda terus menunda pembayaran, takutnya anda akan gagal dalam membeli tiket kereta meskipun anda sudah booking jauh-jauh hari. Ketika anda akan membayar pun anda harus tahu kode booking anda. Jangan sampai kode booking hilang. Jika hilang anda tidak dapat melakukan pembayaran. Dengan melakukan pembayaran di jangka waktu yang diberikan, akan membuat anda tenang ketika akan mudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *